Monday, December 31, 2018

Salah Persepsi


Hai, aku Dabuy Alexsandria panggil saja aku Dabuy, usiaku 11 tahun aku lahir karena cinta, yaa cinta. Sebab cintalah aku bisa lahir lewat perantara ayah ibuku yang paling ganteng dan cantik sedunia maya dan dunia nyata berkat merekalah aku masih bisa bernapas secara gratis karena mereka merawatku dengan baik. Aku lahir dari keluarga yang tidak terlalu kaya dan tdk terlalu miskin. Keluargaku sederhana. 
Anak mana yang tidak pernah membayangkan memiliki orang tua kaya memiliki harta melimpah, mobil mewah dan apapun yang kita minta akan diberikan oleh orang tua kita? Aku yakin kebanyakan dari kita pernah membayangkan hal yang demikian. Aku sendirpun pernh membayangkan seperti itu memliki orang tua yang kaya harta melimpah mobil mewah. Aku berpikiran pasti bahagia memiliki keluarga seprti itu akan tetapi aku salah karena kebahagiaan tidak selalu dengan harta tetapi dengan kebersamaanpun aku bisa merasakan kebahagian.


Ayahku sangat rajin beribadah karna mungkin itu adalah suatu kewajiban ibukupun begitu sama seperti ayahku. "Dabuy kebetulan hari ini ada pengajian kamu mau ikut? "Iya dabuy mau ikut pak".
Tak lama kemudian penceramah datang dan memaparkan ceramahnya ia bercerita " bahwa ada seseorang bertanya kepada rosululah, siapa yang harus paling dihormati didunia ini, kata rosul ibu ibu ibu dan bapak". Ceramahpun selesai akhirnya aku pulang dengan bapaku, bapaku tidak suka dengan kejenuhan akhirnya bapaku bertanya diperjalan pulang "buy tadi kata pak ustadz siapa yang harus dihormati? "Ibu" 
"Berarti kamu belum sempurna menghormati ibumu buy" " lahh kenapa pak, kan dabuy tidak pernah melawan ibu" "apa kamu tidak ingat tadi apa kata pak ustadz ibu ibu dan ibu baru bapak"
"Ohiya ya pak, berarti aku harus punya 3 ibu agar aku bisa menghormati kedua orangtuaku" " wahh kamu hebat sekali buy"
Ketika dirumah aku bertemu dengan ibu yang sedang memasak didapur karena hobby ibuku itu memasak saumur².
"Bu kata bapak aku harus punya 3 ibu satu bapak agar aku bisa menghormati kedua orang tuaku" 
"Kata siapa itu kamu buy?" jawab ibu dengan kaget
"Yaa kata bapaklah bu"
"Jadi begini ya buy kalau ada satu terong menjadi tiga harus dibagaimanakan coba"
"Yaa harus dipotong tiga bu"
"Bilangin ke bapakmu kalau Dabuy pengen punya 3 ibu potong dulu jadi 3bagian biar semuanya rata kebagian" 
Tiba-tiba bapak dabuy menyambar omongan ibu"yaa elah bu gitu-gitu amat"


created : Sariwangi Permata

No comments:

Post a Comment

yX Media - Monetize your website traffic with us

Popular Posts

Entri Populer

Search This Blog