Friday, December 21, 2018

Tehnik Menganyam Plastik


Pada era milenial sekarang ini,sangat sering sekali plastik digunakan untuk melengkapi kebutuhan hidup dari mulai pengemasn produk-produk dan lain-lain, sehingga di dunia bisnis berbagai seller sering bahkan dominan menggunakan bahan plastik ini sebagai kemasan, selain dengan tujuan agar produksinya yang mereka jual lebih bernilai, plastik ini juga bisa melindungi suatu produk dari keruksakan.
Tapi disisi lain plastik ini mempunyai dampak yang sangat buruk bagi lingkungan, karena jika sebuah kantong plastik kita buang sembarangan sehingga melebur manjadi satu dengan tanah dan air, jelas ini akan mengganggu kesuburan tanah dan menyebabkan sirkulasi air menjadi tidak baik.
Lantas Bagaimana solusinya?
Untuk Komunitas-komunitas Peduli Lingkungan mereka tidak akan asing lagi dengan istilah 3R (Reuse, Reduce and Recycle),sebenarnya banyak sekali cara untuk memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang-barang yang bermanfaat, banyak sekali referens-referens yang bertebaran di Dunia Maya, tapi sayangnya kita masih miskin tentang kesadaran itu.
Untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang buruk dari plastik tersebut, kami mencoba membuat tikar dari bahan-bahan plastik bekas kemasan kopi.

Lihat video dibawah ini
Created : Amelia Mancung PERMATA

No comments:

Post a Comment

yX Media - Monetize your website traffic with us

Popular Posts

Entri Populer

Search This Blog