Tuesday, January 15, 2019

Indahnya Berbohong


Nawan yahhh itulah namaku meski dibolak balik beberapa kalipun tetap saja seperti itu,umurku baru menginjak 18 tahun tapi wajahku sudah seperti pria yang sudah mempunyai anak 5, ini hebat bukan? Yaaa aku adalah anak semata wayang,dan pastinya orang akan mengira aku ini adalah anak yang dimanja oleh ayah dan ibu,namun pada kenyataannya kedua orangtuaku bersikap biasa saja,ibuku berumur 35 tahun lebih muda dari ayah yang berumur 40 tahun mereka adalah pasangan yang kukira seperti romeo & juliet namun pada kenyataannya seperti tom & jerry tapi walaupun begitu ada momen dimana mereka romantis bersenda gurau tertawa lepas tanpa ada beban yang menghalangi mereka namun ujung²nya berantem lagi,yahhh begitulah mereka pasangan yang awet rajet itu bahasa spanyolnya, ibu adalah orang yang sangat cerewet,pelit dan bawel tapi walaupun begitu dia tetap ibu yang paling hebat diseluruh dunia. Ayahku bekerja sebagai karyawan disalah satu perusahaan terbesar dikampungku, dia sosok ayah yang penyayang,tegas,juga pelit sama seperti ibu,sebab itulah tuhan telah menyatukan mereka dengan sebuah kesamaan.dan mereka beruntung mempunyai anak sepertiku, yaah aku termasuk anak yang petakilan mudah bergaul dan ada satu kelebihan yang kumiliki dan tak jarang orang memiliknya, awalnya aku tak percaya, namun pada akhirnya aku percaya dengan kelebihanku dan aku memanfaatkan kelebihanku untuk kedua orang tuaku,aku sangat beruntung dengan kelebihan yang kumiliki aku mendapatkan semua yang aku inginkan,pacar diberbagai kampung, selingkuhan diberbagai tikungan juga gebetan diberbagai ibu ibu arisan,semua kudapatkan dengan mudah.dan hari ini aku akan berpesta dengan pacarku dikampung sebelah,dan saat ada pesta aku langsung beraksi ini dinamakan UNIKO yang berasal dari bahasa jepang yang berarti usaha nipu kolot,yahh itulahhh kemampuan yang kumiliki ini hebat bukan? Yaa ini sangat hebat dan kini saatnya aku beraksi,aku berjalan dari kamar menuju ruang tamu tempat kedua orangtuaku menonton tv dan aku buru buru langsung menghampiri mereka dengan wajah memelelas dan ini ekspresi seperti inilah yang akan mendukung usahaku ini. "ayah...ibu temanku sedang sakit parah dan dia divonis dokter hidupnya tak akan lama lagi,...jadi aku ingin membantunya"ujarku."subhanalloh anak kita ini mulia sekali yaa ayah...yasudah kamu butuh berapa untuk membantunya? "tanya ibu. "tidak banyak ayah ibu hanya satujuta saja"ujarku."baiklah nanti ibu transfer ke rekening kamu yahh....tapi dia sakit apa nak? "tanya ibu. "dia sakit diare bu... yasudah nawan berangkat dulu yaa dahhh ibu dahhh ayah"ujarku sambil lari karna takut ketahuan berbohong. "iya nak, hati² yahh dan semoga temanmu cepat sembuh"ujar ayah dengan berteriak. Lepas dari itu aku langsung ke atm dan mengambil uang yang ditransfer oleh ibu, alangkah bahagianya aku,dan aku bergegas langsung menghadiri pesta dangdutan yang ada dikampung sebelah,dan aku langsung naik keatas panggung dan bergoyang sembari menyawerkan uang kepada penyanyi penyanyi nya, dan begitu aku turun aku menggandeng dua wanita yang sangat cantik dan manis mereka menyuapiku dengan makanan makanan yang sangat lezat dan mereka kuberi uang.setelah pestanya selesai aku langsung bergegas untuk pulang kerumah,dan sebelum itu aku mengganti penampilanku terlebih dahulu agar ibu dan ayah tidak curiga, namun saat aku pulang mereka tak ada dirumah dan mereka meninggalkan pesan diatas kertas yang ditempatkan dipintu kamarku, "nawan sayang ibu dan ayah pergi berlibur dulu yaaa,kamu baik baik dirumah dan jaga kucing peliharaan ibu juga tikus peliharaan ayah oke"tertanda ibu tercinta.yahh begitulah mereka,berlibur tanpa mengajakku, setelah membaca surat dari ayah dan ibu aku langsung tidur, namun selang beberapa saat kemudian perutku sakit dan ingin buang air besar, aku langsung bergegas ketoilet,aku begitu lemas setelah beberapa kali bolak balik ke toilet, saat matahari munculpun aku masih bolak balik ke toilet, betapa lemasnya aku semalaman tak bisa tidur. 

Selang beberapa bulan beginilah kondisiku saat ini, dengan ekspresi yang sangat unyu dengan tangan memegang perut dan berjalan membungkuk, yahh mengidap sakit diare berkepanjangan yang disebabkan kelebihan UNIKO ku.
Created, Ayu Uyuh Permata

No comments:

Post a Comment

yX Media - Monetize your website traffic with us

Popular Posts

Entri Populer

Search This Blog