Monday, November 5, 2018

Pulpen Bekas Berbahaya Bagi Lingkungan

Bolpoin atau Pulpen adalah sebuah alat apresiasi yang berfungsi sebagai penerjemah bahasa Hati dan Logika. Semua kalangan diseluruh dunia dari mulai Pelajar, Pedagang, Penyair dll, pasti mereka kenal dekat dan pasti menggunakan dengan nama yang disebut bolpoin atau Vulpen.  
            Sementara Cara kerja Pulpen itu bergantung pada tintanya, sehingga jika tintanya habis jelas sudah pulpen tersebut sudah tidak layak pakai, sehingga kita harus mengganti dengan pulpen yang baru.
Lantas kalau habis tinta apakah kita harus membuangnya begitu saja?
Sedangkan yang kita tahu kemasan  / cangkang yang digunakan sebagai tempat tintanya itu terbuat dari bahan Anorganic, yang mana jelas dan kita semua mengetahuinya bahan Anorganic ini tidak akan terurai oleh bakteri dengan kata lain tidak akan membusuk. Sehingga ketika kita membuangnya ke tanah jelas itu akan mengakibatkan pencemaran tanah, kalau kita membuang ke air jelas itu akan menjadi pencemaran Air,
Lantas bagaimana kalau di bakar? Apakah itu sebuah solusi?
Pembakaran juga bukan solusi yang terbaik, dikarenakan ketika cangkang pulpen ini di bakar akan menyebabkan polusi udara dan menimbulkan wujud zat yang baru yaitu gas Carbon Monoksida (CO) yang akan mengakibatkan penggumbalan kepada darah kita dan Unsur hara yang lainnya sementara sisa pembakaranya itu meleleh, dan lelehanya akan kembali mencemari Tanah dan air.
Terus Bagaimana Solusinya?
Kalau boleh kami menyarankan sebagai salah satu solusi, sebaiknya agan agan jangan membuang begitu saja. Kenapa jangan di buang, ya agan agan juga tau sendiri dampak yg akan terjadi pada lingkungan. Sehubungan dengan itu kami tidak membuang bekas bolpoin tersebut,,, tp kami mengumpulkannya dan di buat menjadi seperti gambar di bawah INI!!!  yang mana Hasilnya kita akan sayang membuang bekas pulpen tersebut.

6 comments:

yX Media - Monetize your website traffic with us

Popular Posts

Entri Populer

Search This Blog