Monday, August 24, 2015

Pahlawan Tak Terlihat II


   Kurang lebih 80 Tahun yang silam di sebuah kepulauan yang di kenal dengan nama Nusantara. Hiduplah masyarakat yang harmonis di mana para petani bekerja ke ladang setiap harinya serta para ibu yang menyusul mengantar makanan untuk mereka ** tapi di sayangkan mereka masih menganut kepercayaan Animisme & dinamisme. Mereka hidup sangat sejahtera di karenakan kepulauan tersebut menghasilkan banyak rempah-rempah. Rempah-rempah inilah yang mengakibatkan Negara lain merasa iri dan ingin menguasainya.
         Akhirnya, kebahagiaan itu pun berubah derastis menjadi kesengsaraan ** setelah datangnya bangsa Erofa dengan alasan untuk berdagang. ** Tapi ternyata masyarakat Nusantara tertipu, tertindas tak berdaya mereka di pekerjakan halnya binatang demi keuntungan bangsa-bangsa Erofa. Mereka menganiyaya masyarakat dan memaksa rakyat untuk bekerja dengan istilah kerja Rodi.




Salah satu rakyat memberanikan diri untuk bertanya “ Tuan, kenapa kalian melakukan ini, apa salah kami ?
’’ Kapten Theland pun menjawab “ Operdonce, yey banyak bicara ini tempat Ex ambil alih, berani melawan, yey Ex temabak .”**

     Kapten Theland berkata kepada Prajuritnya “ Kita sebagai bangsa yang memiliki militer yang kuat , berkulit putih, dan berhidung mancung. Kita tidak puas dengan apa yang kita miliki sekarang, kita harus memperluas wilayah kita dengan cara menjajah pulau ini dan pulau-pulau lainya.” Mari kita istirahat sejenak.

        Jeritan Masyarakat itu terdengar oleh pemuda di pulau lainnya, mendengar jeritan itu mereka sedih sehingga mereka berpikir bagaimana melawan penjajah itu, mereka berangkat kepulau tersebut. Atas nama pulau sendiri-sendiri.** Lalu pergilah Jaka sembung dari Jawa barat ke pulau tersebut.** 



   Jaka sembung pun berkata “ Hey kau penjajah, saya disini untuk membela bangsa Indonesia kami tidak akan menyerah sampai titik darah penghabisan.” Lalu kapten Theland menjawab “Hahahaha, hey pejuang Indonesia janganlah pernah berpikir untuk merebut kembali pulau ini, kalian itu tidak punya senjata.” Kapten Theland menyuruh pasukanyauntuk menyerang “ Seeeraaanggg”.
Jaka sembung pun hampir berhasil mengalahkan belanda tapi tipu daya muslihat belanda pun di mulai

     . Kapten Theland berkata ”Hebat,, hebatt Amazing, setelah ex liat kekuatan yey ex terkesima, bagaiman jika kita bekerjasama aku janjikan tahta, harta, dan wanita, dengan satu syarat serahkan senjatamu.” Karena tergoda jaka sembung pun menyerahkan senjatanya ia tetipu, dan mati di tangan belanda “ Dasarrr penipu”. **



  Datanglah pejuang dari sebelah timur dan utara dengan semangatnya dia berteriak “ Jihaadd,,, AllahuAkbar.”

     Tapi sayangnya pejuangan mereka sia- sia, perjuangan mereka tak menghasilkan apapun, apalagi menyelamatkan saudaranya yang dipaksa kerja di pulau tsb. Mereka gugur 1 per 1.
  ESA HILANG DUA TERBILANG’’
   Perjuangan mereka dilanjutkan dengan rencana yang sudah matang. Perjuangan ini di dukung oleh tokoh agama,** tokoh pelajar.** dan tokoh pemuda.**

   Hasil musyawarah memutuskan untuk menelepon rekan- rekannya yang ada d pesantren-pesantren ternama. Ia menelepon captain amerika, x man batman dan pahlawan-pahlawan lainya… sebelum bertempur para super hero mengobati masyarakat yang terluka. Pengobatan d mulai Suuuuuuut,,,,,  pengobtan selesai.

Tokoh pemuda berkata “ kita hancurkan belanda penjajah itu, ayo kita lawan/usir belanda dari bumi pertiwi ini.”  Para super hero melakukan formasi 7 bintang. Pertempuranpun tidak dapat dielakan seraaang….




         Semuanya mati tinggallah Jendral sugiarto dan Captain Theland . Captain Theland berkata “ Now, tinggal kamu seorang yang akan menyusul ke Neraka”. Ketika Captain Theland akan menembak ternyata pelurunya habis. Jendral sugiarto pun menjawab”  hahaha neraka itu bagian kamu dan bangsa-bangsamu”. Merekapun berkelahi 1 lawan 1.


Jendral Sugiarto pun menang  dan akhirnya nusantara merdeka dengan perjuangan 3 setengah abad lamanya. Perjuangan penuh pengorbanan. Ingatlah kawan- kawan kemedekaan ini bukanlah  pemberiaan atau pun kado dari Belanda.
             Maka dari itu kita sudah tidak di jajah lagi, kita sudah merdeka ayo kita berkarya bersama-sama
Sampai jumpa di jam-jam berikutnya :mrgreen:


17 comments:

  1. aja-aja ada om nelpon tokoh kartun marpel segala. :D
    Tapi ceritanya sangat menghibur dan menginspirasi bgt. Lanjut om. :D

    ReplyDelete
  2. Mantap gan ini foto festivalya.dituunggu kunbalnya

    ReplyDelete
  3. joke nya berhasil dan mengingatkan betapa sulitnya perjuangan kemerdekaan,semoga generasi negeri ini sadar dan mengisi kemerdekaan dengan persatuan yang terbaik untuk maju :-)

    ReplyDelete
  4. Riski Firmanto Bin SugiantoAugust 29, 2015 at 11:02 PM

    Mampir ya gaaan.. keblog rf

    http://demonkila.mywapblog.com/kuliah-organisasi-atau-hanya-kuliah-aja.xhtml

    Salam kompak selalu,, salam mwb (y)

    #
    Saling rate yuk?

    ReplyDelete
  5. jujur ane baca dari ujung keujung untuk post Pahlawan Tak
    Terlihat II
    ini,, saya terharu sob

    ReplyDelete
  6. minyak aja s0b :mrgreen: tumbalnya dinanti

    ReplyDelete
  7. benarkah kita sudah merdeka dg hakiki? Kalau merdeka dari penjajahan fisik memang iya,. Coba baca artikel tentang penjajahan gaya bru diblog sya dg judul Indonesia Milik Allah Selamanya

    ReplyDelete
  8. Perang memang sudah usai, tapi perang melawan diri tak akan pernah habis,,perang melawan hawa nafsu, rasa egois, dan sifat2 negatif lainya

    ReplyDelete
  9. Rohendi Akatsuki MoviesSeptember 8, 2015 at 7:16 AM

    blog ini msih kya dulu ya

    ReplyDelete
  10. setelah membaca saya merasa terharu bercampur aduk :D

    ReplyDelete
  11. Ane dateng lagi sob.
    ijin lihat lihat aja :D

    ReplyDelete

yX Media - Monetize your website traffic with us

Popular Posts

Entri Populer

Search This Blog